Efek Blog
Efek Blog
Efek Blog
Toad Jumping Up and Down

Jumat, 23 Desember 2016

PUISIKU



TINTAKU SUNYI
Oleh: Syaidatu Alfi Nur Faizah


Aku terpaku dalam kesendirian
Memegang sebatang pena
Namun tak mengerti arah tujuan
Aku pun tak tahu mengapa
Tiba-tiba secoret tinta mengalir
Menulis kata “SUNYI”
Lalu tergeletak begitu saja
Memperhatikan gerak bibirku
Yang tak seperti biasa
Mataku terus memandangnya
Berusaha memahami maksud tujuannya
Sedikit demi sedikit
Aku mulai mengerti
Seolah ia gambarkan suasana hati
Hati yang terbelenggu dalam sepi
Perlahan aku mulai mengingat
Coretan tinta semakin memberi isyarat
Nafasku tersekat sejenak
Ya Rasulallah! Ya Rasulallah!
Hatiku tersapa rindu
Air matap mulai berlinang
Bahkan, suarapun mulai mengeras
اللهم صل وسلم على سيدنا محمد
يا مصطفى... يا مصطفى...
Sungguh aku merindukan
Bibir bergerak seolah tak bisa berhenti
Air mata mengucur deras
Merasakan kerinduan sejati
Selembar kertas putih telah menjadi saksi
Kini aku mengerti
Mengapa tintaku sunyi
Karena aku tak pernah memahami
Ia butuh coretan penuh arti

Tidak ada komentar: