Efek Blog
Efek Blog
Efek Blog
Toad Jumping Up and Down

Kamis, 22 Desember 2016

PUISIKU



SAJAK SANG EMBUN
Oleh: Syaidatu Alfi Nur Faizah

Bening...
Sejuk...
Telah aku jumpai setetes karena merindukan-Nya
Damai hati terlindung dari yang fana
Sepertiga malam telah kusaksikan
Bukti cinta penuh dengan kenyataan
لا حول ولا قوة إلا بالله
Sungguh, telah terbukti nikmatnya
Berkomunikasi dengan Sang Penguasa
Qalbu jernih, fikiran terbuka
Mentadabburi keindahan alam semesta
Setetes embun kembali menetes
Ia pun tersenyum manis
Lalu berkata kepada Rabb-nya
Sungguh, aku merasa bahagia
Dimiliki oleh hamba-Mu yang istimewa
Penuh ketulusan dalam setiap penyesalan
Sungguh, aku sangat bersyukur
Selalu digunakannya untuk tafakkur
Hingga dunia pun berkata lirih
“aku iri padamu
Karena dia tak pernah menyiakanmu
Sedangkan saat ini, aku benar-benar diabaikannya”
Tiba-tiba...
Untaian tasbih menyaksikan
Derai embun mengalir deras
Ia mengeluhkan kepada Rabb-nya
Aku khawatir
Aku takut
Jika suatu saat nanti terjatuh sia-sia
Sudahkah aku tak dibutuhkan?
Hingga, hanya karena hal sepele
Aku tak dipedulikan
Aku tak ingin melihat dunia tertawa lepas
Menyaksikanku terbuang sia-sia
Sungguh aku merasa malu
أستغفر الله... أستغفر الله...

Tidak ada komentar: